Kamis, 17 Januari 2013

Olahraga Mengecilkan Ukuran Paha


Olahraga Mengecilkan Ukuran Paha


Olahraga Mengecilkan Ukuran Paha

    Otot paha yang besar bagi setiap orang pasti akan mengganggu penampilan, khususnya bagi wanita. Mereka akan merasa tidak percaya diri dengan lemak yang mengumpul pada bagian-bagian tertentu terutama bagian paha. Mereka akan berusaha untuk melakukan diet ketat untuk mengecilkan ukuran paha.
    Sebenarnya tidak perlu diet, karena banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi lemak pada tubuh dan paha, misalnya dengan memakan makanan bergizi yang rendah kalori dan disertai dengan latihan-latihan ringan.
    Adapun latihan yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan ukuran paha adalah :
  • Plie Squats : Berdiri dengan kaki melebihi lebar bahu membentuk huruf V. Turunkan bokong ke arah lantai seperti akan jongkok, lalu lompat. Kembali keposisi semula dan ulangi pergerakan, lakukan gerakan selama 60 detik.
  • Pickup Squat : Berdiri dengan kaki selebar bahu dengan memegang 2 dumbel pada bagian punggung yang sejajar dengan kepala. Perlahan-lahan turunkan badan Anda kebawah sampai posisi jongkok hingga paha sejajar dengan lantai, dan kembali keposisi awal. Lakukan gerakan sebanyak 5-8 kali.
  • Leg Circles : Berbaring dengan posisi terlentang dengan kedua kaki diluruskan di lantai, naikan kaki kiri ke atas dengan jari kaki diluruskan dan buatlah 6 lingkaran dengan jari kaki Anda di udara. Tarik nafas ketika akan membentuk lingkaran. Posisi tangan berada pada sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap bawah. Jangan mengangkat pinggul saat melakukan gerakan ini. Lakukan secara bergantian.
  • Circuit training : Merupakan sebuah metode latihan yang terdiri dari beberapa bentuk gerakan yang dilakukan secara bergantian tanpa jeda waktu. Latihan yang berbeda berturut-turut akan memacu otot yang bekerja juga berganti-ganti sehingga pembakaran lemak akan terus bekerja pada setiap bagian otot. Dimulai dengan latihan pengencangan paha, dengan melakukan gerakan kardio seperti lompat tali yang intens dilanjutkan dengan bersepeda lalu berlari. Ulangi kegiatan dari awal selama minimal 30 menit.
    Dengan berolahraga teratur dan memakan makanan yang bergizi dengan kandungan lemak yang sedikit, Anda akan mendapatkan hasil tubuh yang ideal. Semoga tips mengecilkan ukuran paha dapat menginspirasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar